Tanda Tanda Kehamilan Paling Umum yang Harus Anda Pahami

  • Whatsapp

Awal kehamilan adalah peristiwa yang sangat penting dalam kehidupan wanita mana pun. Bagi sebagian orang, waktu kehamilan adalah sesuatu moment yang sangat di dambakan bahkan di tunggu tunggu sampai tahunan lamanya dan ada juga sampai puluhan tahun misalkan.

Read More

Namun tentu saja, bagi sebagian sedikit mereka yang tidak menginginkan kehamilan ini adalah mereka yang menjalin hubungan gelap dan ini dosanya sangatlah besar. Maka dari itu jangan sampai coba coba ya sahabat di rumah, hamil itu ya pas nikah bukan sebelum nikah.

Kali ini, kita akan mencoba membahas mengenai tanda tanda kehamilan yang tentu saja bagi ibu muda terkadang masih banyak yang kurang yakin kalau mereka sedang hamil padahal gejala gejala tanda kehamilan itu sudah jelas ada.

Melakukan hubungan misalkan, kemudian telat mens, adanya rasa mual dan lain sebagainya adalah tanda tanda kehamilan awal meskipun tidak semuanya bisa benar sepenuhnya dan nanti kalian harus cek menggunakan test pack barulah keluar positif atau negatif.

Tentu saja dalam banyak kasus juga banyak yang mengalami yang namanya kehamilan kosong, jadi waktu test memang garis dua tetapi seiring berjalan waktu tidak ada janin yang hidup di dalam kantung janin jadi hanya kantung saja, nah dalam kondisi ini biasanya dinamakan dengan kehamilan palsu, dan cepat cepat di bersihkan atau di kuret keluarin kantung janinnya.

Itu intermezo saja ya teman teman, oke sekarang kita langsung masuk pada bahasan tanda tanda hamil muda yang harus Anda perhatikan.

Apa yang terjadi di dalam tubuh?

Pertama, Anda perlu mencari tahu bagaimana pembuahan terjadi, dan baru kemudian berbicara tentang tanda-tanda kehamilan pada tahap awal perkembangannya. Ketika sel telur wanita matang, ia meninggalkan ovarium dan bergerak di sepanjang tuba falopi.

Jika kondisinya normal, maka itu dibuahi oleh sperma yang paling aktif. Karena kecepatan pergerakan sperma kecil, tidak lebih dari 2 mm per jam, proses pembuahan bisa tertunda seiring waktu.

Ketika ini terjadi, pembagian zigot dimulai. Selain fakta bahwa dia mulai membelah, dia perlu menemukan tempat di dalam rahim di mana dia dapat menempel untuk menerima nutrisi yang diperlukan.

Setelah pembuahan, sel telur pindah ke rahim dan ini bisa memakan waktu satu hingga dua minggu. Hanya setelah embrio menempel di dinding rahim barulah kita bisa mengatakan bahwa kehamilan telah terjadi.

Kapan Anda bisa merasakan kehamilan pertama kali ?

Gejala awal kehamilan dapat diamati sekitar 8-10 hari sejak pembuahan sel telur. Periode ini bisa berbeda-beda, tergantung kepekaan tubuh terhadap perubahan hormonal. Secara singkat beberapa tanda dibawah ini adalah tanda paling besar kemungkinan anda sudah hamil antara lain:

  • Peningkatan suhu tubuh
  • Telat menstruasi
  • Pembesaran pada payudara
  • Adanya perubahan pada indra perasa
  • Sering buang air kecil
  • Kelelahan dan sering mengantuk
  • Mual
  • Keputihan

Proses kehamilan penuh dengan momen-momen menarik dan menyenangkan. Dan kelahiran bayi Anda akan membuka dunia baru dan menjadi lembaran baru dalam hidup anda. Maka dari itu, kalau sudah ada tanda tanda diatas segera USG ke dokter kandungan dan pastikan apakah anda sudah hamil atau belum. Kalau sudah mulailah menjaga kandungan anda dengan maksimal mungkin.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *