Simak Tips Memilih Kamera SLR Agar Tidak Salah Beli

  • Whatsapp

Sukses ambil gambar yang bagus dengan camera berubah menjadi kesenangan tertentu bagi para fans potografi. Hoby melukis sinar ini semakin banyak disukai golongan muda, serta bertambah populernya social media seperti mereka berlomba dapatkan gambar yang bagus. Tentulah buat dapatkan gambar yang bagus, dibutuhkan camera yang bagus. Saat ini telah banyak dipasarkan camera type SLR/DSLR yang di bandrol pada harga dapat dijangkau di pasar. Merk-merk populer seperti Nikon, Canon, Sony serta Pentax udah tersedia banyak di toko toko camera. Apa harga camera itu mahal ? Tak. Kita dapat pilih camera sesaui dengan anggaran yang kita mempunyai. Dari harga 3.5 Juta hingga yang termahal udah banyak tersedia di pasar.

Read More

Pribadi pemula, terakhir ini kameranesia banyak dapatkan pertanyaan. Seperti mana trik pilih camera buat pemula? Yuk baca anjurannya dibawah.

1. Kerjakan Research Keperluan

Sebelum hendak memutuskan buat beli dengan cara online/off-line (hadir ke toko), baiknya kerjakan research terlebih dulu. Keperluan apa yang sebetulnya anda kehendaki. Kalau bingung kerjakan seleksi dengan poto yang kalian senangi, semisalnya saya sukai dengan poto yang belakangnya blur. Poto yang belakangnya blur itu dalam makna potografi disebutkan dengan “bokeh”. Nah, ketentuan buat ambil gambar bokeh yakni dengan aperture yang rendah semisalnya 1.8 – 2.2. Bertambah rendah nilai aperture karenanya gambar yang diamankan bertambah konsentrasi maka belakang objek bertambah blur.

2. Beli camera sesuai dengan Anggaran

Kita simulasikan anggaran yang kita mempunyai sebesar 7 Juta. Nah dari 7 juta ini jangan langsung belikan camera semua, namun di pecah buat beli lensa serta tripod. Tentukan harga camera yang rata-rata 4.5 juta, atau dapat dibawahnya. Lalu bekasnya dapat kalian pakai buat beli lensa. Butuh dicatat, sebenarnya harga Lensa yang bagus semakin lebih mahal dibanding camera tersebut. Atau anjuran lain baiknya beli body only serta lensanya type lainnya tidak cuman lensa bawaan, rata-rata lensa kit 16-55mm. Kalau kalian memiliki tujuan buat memoto poto bokeh, karenanya beli camera body only dapat Nikon D5500, Nikon D5300 atau camera canon dengan fitur sama. Lalu buat Lensa mengambil lensa pasti 1.8 mm. Kalau masih ada tersisa uang, pakai buat beli tripod.

3. Banding harga dari satu toko dengan toko lain

kalau kalian ingin beli camera baru, menilai harga dari satu toko ke toko lain ini paling penting. Sebab rata-rata perbandingan perbedaan di antara toko satu dengan yang lain berlainan jauh. Uraian harga camera dapat kalian lihat di sini, “Daftar Harga Camera Terkini 2019“. Atau kalau kalian ingin cari dengan brand lain seperti Pentax atau Fujifilm silakan lihat posting ini.

4. Pakailah Anggaran semaksimal kemungkinan

Keperluan potografi itu mahal, tidak hanya camera serta lensa. Tetapi pula dibutuhkan accessories seperti tripod, lighting, flash, pemicu, baterei, tas, kenangan serta accessories partisan lain. Karenanya baiknya pakailah anggaran sebaik baiknya supaya bisa dimanfaatkan buat mengoptimalkan gambar yang di potret. Oh iya penambahan, janganlah lupa belajar koreksi. Seseorang photografer tentu dapat yang namanya koreksi, dapat memanfaatkan potoshop atau adobe lightroom.

Ikhtisar

Potografi tak berpatokan pada hp, serta kalau kalian memiliki hasrat seni yang tinggi. Poto yang bagus dapat juga dibuat dengan camera handphone. Tetapi, dengan camera kemungkinan semakin lebih simpel mengontrol formasi setingan biar gambar yang didapatkan bertambah bagus.

 

sumber:kameranesia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *