19.5 C
Los Angeles
August 4, 2020
Kesehatan Review

Mengenal Lebih Jauh Masker Kain Scuba, Masker Populer Di Masa Pandemik

Memasuki tahun 2020, pandemik Covid 19 mulai merebak. Di balik serangan virus tersebut, kebutuhan masker untuk perlindungan diri pun ikut meningkat. Mulai dari masker bedah, kain, hingga masker N99 dan lain sebagainya. Sejak maranya virus ini, masker kain Scuba sangat banyak dicari orang. Berbagai produk imitasi pun mulai bermunculan. Agar terhindar dari barang palsu, yuk kenali lebih jauh tentang bahan dan masker dari kain scuba ini.

Mengenal Ciri – Ciri Dari Kain Scuba

Kain scuba itu seperti apa? sering kali orang hanya membeli karena popular tanpa tahu bahannya. Anda perlu mengerti bahwa kain ini meskipun berkesan tipis dan melar, namun tetap kuat dan efektif saring partikel kecil. Hal ini dikarenakan kain ini dibuat dalam dua lapisan atau rajutan ganda. Rajutan tersebut juga terbuat dari benang yang sangat halus dari bahan spandex atau polysters yang bikin kain bersifat lentur, lembut, namun tetap rapat.

Karakteristik Kain Scuba Asli

Untuk mengidentifikasi kain ini dengan benar, ada beberapa hal yang perlu diketahui. Kain ini akan terasa halus dan lembut pada saat disentuh. Selain itu, ketika dikenakan masker kain akan menempel ditubuh atau mengikuti lekuk wajah. Meskipun menempel, kain tetap terasa nyaman dan adem pada kulit. Kain ini tebal, sehingga tidak akan mudah tembus udara. Dan satu hal lagi, kain ini tidak akan mudah kusut jadi tidak perlu disetrika.

Tips Perawatan Masker Dari Kain Scuba

Kain scuba dikenal kuat dan mudah sekali perawatannya. Tidak memerlukan cara khusus untuk rawat kain yang satu ini. Anda bisa cuci dengan air detergen biasa, namun pastikan tidak direndam terlalu lama. Perlu diketahui bahwa kain ini terbuat dari bahan sintetis, jadi Anda tidak perlu khawatir warna akan luntur ataupun rusak karena disikat. Kain ini juga tidak butuh disetrika. Jika perlu, gunakan panas sedang karena kain ini tidak tahan panas.

Masker Scuba Yang Murah, Simpel Dan Mudah Dipakai

Jika diperhatikan, salah satu alasan mengapa masker kain scuba laris di pasaran adalah harganya yang lebih murah. Anda bisa dapatkan produk ini dengan harga 10 ribu saja. Hal ini dikarenakan harga per meternya berkisar 50 – 80 ribuan saja. Hal ini juga didukung dengan model masker yang sederhana dan mudah dipakai. Lalu bagaimana dengan barang yang dijual lebih mahal? Ada kemungkinan produk itu pakai kain scuba yang lebih tebal.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai masker dari scuba yang sedang populer. Tingginya minat dan permintaan menjadikan para oknum tidak bertanggung jawab, mencoba buat barang imitasi. Namun, Anda bisa hindari itu dengan lihat karakteristik kain yang tebal, halus, menempel seperti spandex, dll. Selain itu, Anda juga bisa lihat model masker yang simpel dan mudah dipakai, namun dijual dengan harga yang ramah kantong.

Related posts

5 Cara Agar Internet di Rumah Aman Diakses oleh Anak

Hani Winarsih

Berkenalan dengan Vivo X50, Smartphone Flagship Vivo dengan Kamera Bergimbal

Hani Winarsih

Leave a Comment